Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

1000 Kutipan Oleh Charles H. Surgeon | Seri Kutipan Kristen


Charles H. Surgeon

Pada tahun 1860-an, kegairahan baru akan injili bangkit di Inggris, dan Spurgeon berada di tengah-tengahnya. Para ahli sejarah menyebutnya "Kebangkitan Injili Kedua".

Para pengkhotbah lain, seperti Alexander Maclaren di Manchester dan John Clifford di London, juga menarik massa. Menjelang 1861, Kapel New Park Street telah membangun fasilitas baru, Metropolitan Tabernacle, yang memuat enam ribu pengunjung. Pelayanan Spurgeon baru berawal.

Ia menerbitkan khotbah-khotbahnya serta ulasan-ulasan dan buku-buku renungan -- seluruhnya 140 buah buku, semasa hidupnya. Ia mendirikan sekolah pendeta dan panti asuhan Stockwell yang mengasuh lima ratus anak. Ia menjadi presiden perkumpulan pembagi Alkitab. Ia berkhotbah di mana saja dan kapan saja.

Gaya Spurgeon mungkin sederhana dan langsung, namun ia bukanlah seorang teolog. Ia adalah seorang Baptis Calvinistik. Bagaimanapun, perpaduan tradisi ini telah membantu membawa struktur Calvinisme ke agama kelas bawah dan menyajikan iman Baptis pada gereja-gereja kelas atas.

Bakatnya adalah berkomunikasi. Dengan membaca karya-karyanya sekarang, kita menemukan kekuatan modern di dalamnya. Ingatlah bahwa ia hidup pada zaman bergaya: Apa yang Anda katakan tidaklah selalu begitu penting daripada bagaimana Anda menyampaikannya. Namun, Spurgeon tidak memunyai waktu untuk berbasa-basi dengan sopan.

Ia menggunakan gambaran kuat dan pilihan kata-kata untuk menyampaikan maksudnya secara langsung. Dalam melakukan hal itu, ia telah memberikan contoh bagi para pengkhotbah yang akan datang. Karya-karya tulis "pangeran pengkhotbah ini" terjual luas sampai hari ini.

Sumber Biografi : https://biokristi.sabda.org/charles_haddon_spurgeon

                                                                                            

Kutipan :

01 Dia telah menghapus dosa saya dan menghapus permusuhan saya. Saya tahu bahwa saya adalah hamba-Nya, dan Dia adalah sahabat, Bapa, dan segalanya bagi saya.

02 Saya merasa diri saya adalah segumpal ketidaklayakan, kumpulan kerusakan besar, dan tumbukan dosa, terlepas dari kasih-Nya yang maha kuasa. 

 03 Jika saya membenci dosa karena takut pada ganjarannya, saya belum benar-benar bertobat, saya hanya menyesal bahwa Allah itu adil.

04 Jika engkau tidak mati atas dosa, engkau akan mati karena dosa. Jika engkau tidak membunuh dosa, dosa akan membunuhmu.

05 Engkau harus bercerai dari dosamu jika tidak, engkau tidak akan bisa menikah dengan Kristus.

6. Dosa, hal yang kecil? Itu telah diikatkan pada kepada Sang Penebus dengan duri, dan telah menusuk hatinya" 

07 Dosa tidak bisa dihapus dengan air matamu atau dengan perbuatan baikmu. 

08 Sebuah gereja yang tidak eksis untuk menolang dengan tegas segala bantuk praktik penyembahan berhala, untuk melawan kejahatan, untuk menghancurkan kesesatan dan kepalsuan, sebuah gereja yang tidak berpihak  kepada orang miskin, untuk mengecam ketidakadilan dan untuk menegakkan kebenaran, adalah gereja yang tidak memiliki hak untuk tetap disebut sebagai gereja. 

09 Jika kita memuliakan Kristus dan kita diberkati, itu melalui pekerjaan yang kita lakukan hari ini. Apapun yang Engkau lakukan untuk Kristus, curahkan segala jiwa untuk itu Jangang memberikan Kristus pekerjaan ceroboh kali ini dan lagi di saat yang lain; melainkan layanilah Dia dengan seluruh hari, jiwa dan kekuatanmu.

010 Dosa tidak dapat dihapus dengan air matamu atau dengan perbuatan baikmu.