Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saat Teduh Hari Ini Mazmur 30:6 Allah yang Bermurah Hati

Mazmur 30:6 Allah yang Bermurah Hati 

Mazmur 30:6 (TB) Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.

“Moab hidup aman dari sejak masa mudanya, tidak dituangkan dari tempayan yang satu ke tempayan yang lain.” (Yeremia 48:11) 

Beri orang kemakmuran; biarkan kapal-kapalnya terus membawa pulang kekayaan; 

  • biarkan angin dan ombak tampak menjadi pelayannya untuk membawa kapal-kapalnya mengarungi samudera yang dalam dan perkasa; 
  • biarkan tanahnya menghasilkan hasil yang berlimpah karena cuaca yang baik bagi tanamannya; 
  • biarkan dia sukses terus-menerus; 
  • biarkan dia dikenal orang sebagai pedagang yang sukses; 
  • biarkan dia terus menikmati kesehatan yang baik; 
  • biarkan dia mengarungi dunia dengan pikiran yang sigap dan mata yang cemerlang, dan hidup dengan bahagia; 
  • berikan dia semangat yang meluap; 
  • biarkan dia bernyanyi terus-menerus dari bibirnya; 
  • biarkan matanya terus berkilauan dengan kebahagiaan—dan konsekuensi alami dari kehidupan yang begitu mudah itu bagi siapapun, meskipun dia adalah orang Kristen terbaik yang pernah hidup, adalah kesombongan; 
  • bahkan Daud berkata, "Aku takkan goyah untuk selama-lamanya!" Dan kita tidak lebih baik dari Daud, bahkan setengahnya pun. 

Saudaraku, waspadalah terhadap jalan yang lancar; jika engkau sedang berjalan di atasnya, atau jika jalanmu sulit, berterimakasihlah kepada Allah untuk itu. 

Jika Allah selalu mengayun-ayunkan kita dalam buaian kemakmuran; jika kita selalu dimanja pada lutut keberuntungan; jika tidak ada noda pada marmer putih; jika tidak ada satu pun awan di langit; jika kita tidak mencicipi beberapa tetes pahit dalam anggur kehidupan ini, kita akan menjadi mabuk akan kesenangan, kita akan bermimpi "kita berdiri tegak," dan memang kita akan berdiri tegak, tapi di atas sebuah puncak yang berbahaya; seperti orang yang tidur di atas tiang kapal, setiap saat kita ada dalam bahaya.

Baca Juga: Saat Teduh Roma 11:23

Karena itu, kita memuji Allah atas penderitaan kita; kita berterima kasih kepada-Nya atas perubahan-perubahan yang terjadi; kita memuji nama-Nya atas harta kita yang hilang; karena kita tahu bahwa jikalau Dia tidak mendisiplin kita, kita mungkin sudah merasa terlalu aman. 

Kemakmuran dunia yang terus menerus adalah pencobaan yang menyala-nyala.

    “Penderitaan, walaupun tampak kejam,

    Seringkali dikirim dalam rahmat.”

____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).

Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Saat Teduh Hari Ini Mazmur 30:6 Allah yang Bermurah Hati "