Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saat Teduh Hari Ini Galatia 3:26 Kita Semua Anak TUHAN

                                                

Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus. Galatia 3:26

Kebapaan Allah berlaku untuk semua anak-anaknya. Ah! 

Iman-kecil, engkau sudah sering berkata, "Oh, seandainya aku memiliki keberanian seperti Hati-besar, sehingga aku bisa menyandang pedang dan berani seperti dia! 

Tapi, sayangnya, aku tersandung pada setiap jerami, dan bayangan membuatku takut." Dengarlah, hai Iman-kecil. 

Hati-besar adalah anak Allah, dan engkau adalah anak Allah juga; dan Hati-besar tidak sedikit pun lebih anak Allah daripada engkau. 

Petrus dan Paulus, rasul yang sangat digemari, adalah keluarga dari Yang Mahatinggi; dan begitu juga dengan engkau; orang Kristen yang lemah pun anak Allah sama seperti yang kuat.

    “Janji ini berdiri teguh,

    Meski pilar-pilar bumi yang tua runtuh;

    Yang kuat, yang lemah, dan yang aus;

    Sekarang satu di dalam Yesus.”

Semua nama ada di dalam daftar keluarga yang sama. Yang satu mungkin memiliki lebih banyak kasih karunia daripada yang lain, tetapi Allah Bapa surgawi kita memiliki hati yang sama lembutnya kepada semua. 

Yang satu mungkin melakukan pekerjaan yang lebih berkuasa, dan dapat membawa lebih banyak kemuliaan bagi Bapa-Nya, tetapi dia yang namanya paling kecil dalam Kerajaan Sorga adalah sama-sama anak Allah seperti dia yang berada di antara orang-orang perkasa Sang Raja. 

Biarlah ini menghibur dan menguatkan kita, ketika kita mendekat kepada Allah dan berkata, "Bapa kami."

Namun, sementara kita terhibur dengan mengetahui ini, mari kita tidak berpuas diri dengan iman yang lemah, tetapi seperti para Rasul, memohon agar iman ditambahkan. 

Baca Juga: Saat Teduh Galatia 2:10

Seberapapun lemah iman kita, jika itu iman yang sejati dalam Kristus, pada akhirnya kita akan mencapai surga, namun sepanjang ziarah kita, kita tidak banyak menghormati Tuan kita, dan kita tidak berlimpah dengan sukacita dan damai. 

Jika engkau ingin hidup untuk kemuliaan-Nya, dan gembira dalam melayani-Nya, berusahalah untuk diisi dengan Roh yang menjadikan engkau anak Allah (Roma 8:15) dengan lebih banyak dan lengkap, sampai kasih yang sempurna mengusir ketakutan.

____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).

Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Saat Teduh Hari Ini Galatia 3:26 Kita Semua Anak TUHAN"