Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Pagi Kristen 2 Timotius 1:7 Allah Memberikan Bukan Roh Ketakutan

 Renungan 2 Timotius 1:7 Allah Memberikan Bukan Roh Ketakutan

Ayat Alkitab 2 Timotius 1:7

Judul Renungan; Allah Memberikan Bukan Roh Ketakutan

2 Timotius 1:7 (TB) Sebab Allah memberikan kepada kita bukan Roh Ketakutan, melaikan Roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

“Injil Yesus Kristus janganlah menjadi bagian teologi Anda. Injil tidak boleh turun ke dimensi agamawi dalam hidup Anda. Ketika Anda memiliki hubungan dengan Allah melalui Yesus Kristus, hubungan ini adalah kehidupan Anda. Hubungan ini, mengubah semua aspek kehidupan Anda; memberikan definisi baru tentang indentitas Anda, menanamkan kehidupan dengan makna dan tujuan yang baru, dan Hubungan inilah yang membetuk kembali kehidupan Anda bagi masa depan Anda.” ~ Paul David Tripp

Pemberian Kristus yang Anda dan saya dapat nikmati sampai hari ini adalah Pribadi Roh Kudus, Ia adalah kawan yang setia. 

Selalu ada untuk menghampiri, bukan hanya menggiring kita pada kekebasan dari dosa. Tetapi juga Dia memberikan penghiburan dan ketenangan, cara hidup yang baru dan jalan yang baru di dalam Kristus kita  aman karena Roh Kudus bagian kita.

Ketika Anda dan saya diubahkan oleh Injil, Roh Kudus adalah Seseorang yang pertama kali dan terus menerus akan membawa kita untuk berhastrat menikmati Injil.

Baca Juga: Renungan Mazmur 91:4

Dia akan selalu memberitakan Injil kepada kita sampai kita terus memikirkan Injil. Saudaraku, marilah kita dengankan Dia, janganlah kita mengabaikan Dia yang telah Allah berikan. Ia membukakan makna dari Firman Tuhan agar kita dapat mengerti

Dia adalah Pribadi yang lemah lembut, definisi dari kesabaran Allah sendiri. Dia dengan penuh kasih terus membawa Anda dan saya kepada pertobatan. Untuk berubah secara watak, memberikan kesempatan demi kesempatan. 

Dia mengenal kita sebagai pendosa, tetapi Roh Kudus tidak akan pernah menyerah memberikan kasih karunia Kristus kepada kita. Ketika kita mulai lemah Dia datang membawakan kita salib, untuk memikirkan kembali. Bagaimana Yesus tetap kuat untuk menebus kita, untuk membawa kita kepada Allah sehingga menjadi umat Allah yang dikasihi-Nya.

Dialah yang mengajari yang semberono dengan kasih di dalam Kristus untuk menjadi tertip dan tenang. Dialah yang membawa seseorang penakut ketika bertobat kepada Kristus untuk menjadi pemberani memberitakan kebenaran. Dialah yang ada beserta kita dan mengingatkan kita akan betapa besarnya kasih Yesus ketika kita tidak mampu mengasihi. 

Sungguh Roh Kudus adalah Pribadi yang setia, tidak akan pernah meninggalkan. Jika hari ini Anda dan saya terus bertobat, terus diubahkan, dan terus setia dan semakin setia kepada Yesus walau dalam penderitaan yang paling berat. 

Baca Juga: 

Oleh Roh Kudus yang melahirbarukan kita, kita memiliki kehidupan yang baru. Kita diubahkan untuk memiliki watak Kristen yang membangkitkan kekuatan, membangkitkan kasih dan membangkitkan ketertiban. Sehingga orang lain dapat melihat keindahan Kristus melalui kehidupan kita sebagai orang percaya.

Saya bisa katakan kepada diri saya, bahwa ada seorang Kawan yang Ilahi beserta saya untuk menuntun saya dan tolonglah saya untuk tetap peka pada ANDA yang terus memberikan Injil kepada saya setiap saat.

Mengucap syukur karena Roh Kudus adalah Pribadi Ilahi yang dengan sabar memberikan kepada kami kemurhanan dan kasih. Membangkitkan semangat saat lesu, meyakinkan akan pengampunan dosa. Dia memberikan keberanian untuk berserah dan taat kepada Yesus, tidak ada yang dapat kamu ucapkan lebih banyak lagi di dalam Doa selain merenungkan dan merasakan kehadiran Roh Kudus yang memberikan kekuatan dan kesegaran. Amin.

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Renungan Pagi Kristen 2 Timotius 1:7 Allah Memberikan Bukan Roh Ketakutan"