Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khotbah Tanpa Kristus Membuat Iblis Tertawa

Khotbah Tanpa Kristus Membuat Iblis Tertawa

Oleh; Charles. H. Spurgeon 

“Tinggalkan Kristus?  O saudara-saudaraku, lebih baik tinggalkan mimbar sama sekali. 

Jika seseorang dapat mengkhotbahkan satu khotbah tanpa menyebutkan nama Kristus di dalamnya, itu harus menjadi khotbah yang terakhir, tentu saja yang terakhir yang harus didengar orang Kristen di mana pun yang mendengarkan dia berkhotbah. "

“Moto dari semua hamba Allah yang sejati haruslah, "Kami memberitakan Kristus;  dan Dia yang disalibkan." Khotbah tanpa Kristus di dalamnya seperti sepotong roti tanpa tepung di dalamnya.  Tidak ada Kristus dalam khotbahmu, tuan?

Kalau begitu pulanglah, dan jangan pernah berkhotbah lagi sampai Anda memiliki sesuatu yang layak dikhotbahkan.”

"Sebuah khotbah tanpa Kristus sebagai permulaan, pertengahan, dan akhirnya adalah kesalahan dalam konsepsi dan kejahatan dalam eksekusi. 

Betapapun agungnya bahasa itu akan menjadi hanya BASA-BASI jika Kristus tidak ada di sana. Dan yang saya maksudkan dengan Kristus bukan hanya teladan-Nya dan aturan-aturan moral dari ajaran-Nya, tetapi darah penebusan-Nya, penebusan luar biasa yang dibuat-Nya untuk dosa manusia, dan doktrin agung tentang 'percaya dan hidup.' "

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Khotbah Tanpa Kristus Membuat Iblis Tertawa"