Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan 1 Tawarikh 28:9 Carilah Dia!


Oleh: George Bowen
1 Tawarikh 28:9 (TB) Dan engkau, anakku Salomo, kenallah Allahnya ayahmu dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan dengan rela hati, sebab TUHAN menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita. Jika engkau mencari Dia, maka Ia berkenan ditemui olehmu, tetapi jika engkau meninggalkan Dia maka Ia akan membuang engkau untuk selamanya.

Perhatikan, ada "jika" dalam kasus ini. Hadiah yang dipamerkan dapat diperoleh dengan syarat. Ada kepastian yang mulia; tetapi itu hanya ada di jalur tertentu.

Jika kamu mencari dia. Kata-kata berhenti denganmu. Itu tidak melirikmu ke yang lain. Pertanyaannya bukanlah, "Apa yang harus dilakukan orang ini?" - "Apakah ada banyak yang diselamatkan?" Tetapi, "Maukah engkau mencari Dia? Kecuali jika engkau dapat dengan jelas membuktikan bahwa dia telah ditemukan darimu, kata ini tidak akan membiarkanmu pergi. Tugasnya dari surga adalah untukmu, dan itu harus mengambil kembali laporan darimu.

Jika kamu mencari dia. Tidak menanyakan tentang dia, membaca tentang dia, mendengar tentang dia, menginginkan dia; tapi cari dia. Carilah dia dalam firman-Nya, - dengan pengharapan, - dengan iman, - dengan doa, - dengan ketaatan, - dengan ketekunan; dalam pemeliharaan-Nya; pada orang-orangnya; dalam operasi baru hatimu sendiri; dalam monitions Roh.

Jika Anda mencari Dia. Yang paling utama di antara sepuluh ribu. Mawar Sharon dan Lily lembah. Tuhan bermanifestasi dalam daging. Mata air kehidupan. Bahkan Dia yang perintahnya telah kamu langgar; kutukan siapa yang pantas Anda dapatkan; yang dipuja para malaikat; yang menjunjung tinggi segala sesuatu; yang tidak dicari, api yang menghanguskan, tetapi yang, ketika dicari, adalah Allah kasih.

Dia akan ditemukan darimu. Dia tidak akan mengirim malaikatnya untuk menghiburmu. Dia tidak akan merujuk Anda ke beberapa mediator yang diciptakan; maupun untuk pekerjaannya, manfaatnya. Dia, Yang Tak Terbatas, yang di dalamnya semua harta berkat yang dapat dibayangkan dan tak terbayangkan, dia akan ditemukan di antaramu.

Baca juga: Betapa pengharapan itu menyegarkan

Dia akan menemukanmu. Dia bersedia ditemukan. Jika dia tidak berada di garis depan kepemilikan Anda, itu hanya keinginan Anda untuknya dapat diungkapkan dalam pencarian. Dia pasti akan ditemukan. Masalahnya tidak diragukan lagi; untuk Anda mencari dia. Biarkan jaminan ini menopang Anda di bawah kekecewaan dan kekurangan saat ini.

Dari kamu. Ya, bahkan darimu. Kenapa tidak? Orang-orang kudus terbesar yang pernah hidup memiliki asal-usul yang jahat, sumber daya yang miskin, menjengkelkan murka, yang diganggu dengan hati yang jahat, sama tidak percayanya dengan Anda. Semua sifat-sifat burukmu tidak melengkapi kekhasan yang baru dan terberkati ini yang engkau cari darinya.

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Renungan 1 Tawarikh 28:9 Carilah Dia!"