Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saat Teduh Hari Ini 2 Tawarikh 25:9 Ketenangan Jiwa Sangatlah Penting

Lalu kata Amazia kepada abdi Allah itu: "Bagaimana dengan seratus talenta yang telah kuberikan kepada pasukan-pasukan Israel itu?" Jawab abdi Allah itu: "TUHAN dapat memberikan lebih dari pada itu kepadamu!" 2 Tawarikh 25:9

Nampaknya ini adalah sebuah pertanyaan yang sangat penting bagi raja Yehuda, dan mungkin pertanyaan ini terasa lebih berat lagi ketika ditujukan kepada orang-orang Kristen di dalam ujian dan pencobaan. Kehilangan uang tidak pernah menyenangkan, dan ketika hal ini berkaitan dengan prinsip, sering kali kedagingan tidak siap melakukan pengorbanan. 

“Mengapa harus kehilangan sesuatu yang seharusnya dapat bermanfaat? Apakah kebenaran memang semahal itu? Apa yang akan kita lakukan tanpanya? 

Ingat akan anak-anak kita, dan penghasilan kita yang sangat minim!” Semua hal ini dan ribuan hal lainnya menggoda orang Kristen untuk mengulurkan tangannya meraih keuntungan yang tidak benar, atau mencegahnya melakukan apa yang diyakini hati nuraninya, saat hal-hal ini berkaitan dengan kehilangan yang besar. 

Semua orang tidak dapat melihat masalah ini di dalam terang iman; bahkan di antara pengikut-pengikut Yesus sendiri, ajaran “kita harus hidup” cukup ditekankan.

TUHAN dapat memberikan lebih dari pada itu kepadamu merupakan jawaban yang sangat memuaskan atas pertanyaan yang menggelisahkan ini. Bapa kita memegang tali dompet kita, kehilangan yang kita alami demi Dia dapat dikembalikan-Nya seribu kali lipat. 

Kewajiban kita adalah menaati kehendak-Nya, kemudian kita bisa tenang dan yakin bahwa Dia akan memelihara kita. Pada akhirnya Tuhan tidak berhutang kepada siapa pun. 

Orang-orang kudus tahu bahwa sebutir ketenangan jiwa lebih bernilai ketimbang satu ton emas. Seseorang yang mengenakan mantel usang kepada hati nurani yang baik telah memperoleh kekayaan rohani yang jauh lebih diperlukan dibandingkan apa pun miliknya yang hilang. 

Senyuman Allah dalam gua bawah tanah itu cukup bagi hati yang benar; kerut dahi Allah dalam sebuah istana itu neraka bagi roh yang baik. Biarpun hal-hal buruk beranjak hingga ke titik terburuk, meskipun segala talenta lenyap, kita tidak kehilangan harta kita, sebab harta kita berada di atas, di tempat Kristus duduk di sebelah kanan Allah. 

Sementara itu, bahkan sekarang pun, Tuhan membuat orang yang lemah lembut memiliki bumi (Matius 5:5) dan Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela. (Mazmur 84:11)

Orang-orang kudus tahu bahwa sebutir ketenangan jiwa lebih bernilai ketimbang satu ton emas.

____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).

Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Saat Teduh Hari Ini 2 Tawarikh 25:9 Ketenangan Jiwa Sangatlah Penting"