Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Yesaya 26:3 Tentang Keuntungan Iman Yang Kuat

 

Oleh William Gurnal Seorang Puritan (1616-1679) 

KEUNTUNGAN IMAN YANG KUAT.

“Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya” (Yesaya 26:3).

Jika saja anda tahu banyaknya keuntungan dari iman yang kuat dibandingkan dengan yang lemah anda tentunya tidak akan beristirahat sebentar pun sampai anda memilikinya. Iman yang kuat menaklukkan godaan-godaan yang mengurung iman yang lemah. 

Tatkala iman Daud menang, dia menatap maut tanpa rasa takut. "Karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. … Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya” (1 Samuel 30:6). Namun ketika imannya lemah, dia siap untuk lari dan bersembunyi di lubang terdekat demi menyelamatkan dirinya (1 Samuel 21:13).

Iman yang kuat membebaskan orang percaya dari pikiran-pikiran yang menindas iman yang lemah. “Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya” (Yes. 26:3). Semakin kuat iman, semakin banyak kedamaian dan ketenangan batin; jika iman melemah, berkurang pula kedamaian dan ketenangan dalam melewati badai yang dikumpulkan oleh ketakutan karena ketidak- percayaan.

Iman yang lemah tetap akan membawa orang percaya ke sorga sama seperti iman yang kuat; karena anugerah sejati yang terkecil sekalipun tidak mungkin binasa, karena semua itu adalah benih yang murni. Tetapi orang percaya yang ragu-ragu tidak akan menikmati pelayaran senyaman orang percaya yang beriman kuat. 

Meskipun semua orang yang di atas kapal akan tiba di pantai dengan selamat, namun penumpang yang mabuk laut tidak akan menikmati perjalanan senyaman orang yang sehat. Orang yang mabuk laut tidak mengalami kejutan-kejutan menyenangkan sepanjang waktu perjalanan yang menggembirakan.

Sebaliknya orang beriman kuat memandangi semua dengan penuh harapan; dan sementara dia berharap dengan sepenuh hatinya dia sudah seolah tiba di rumah, kegembiraan yang dia miliki membuat semakin singkat dan manis perjalanan mendekati Dia.

Jadi, umat percaya, ada banyak kesenangan yang dijumpai orang-orang kudus dalam perjalanan mereka ke sorga, selain apa yang Allah sediakan untuk mereka di akhir perjalanan. Orang Kristen yang memiliki iman yang cukup kuat untuk bertindak berdasarkan janji, adalah orang yang menemukan dan memiliki kesenangan-kesenangan ini.

Bacalah Mazmur 84 sebagai pembelajaran dan dorongan lebih lanjut.

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Renungan Yesaya 26:3 Tentang Keuntungan Iman Yang Kuat"