Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Tentang Kelemahan Kefasikan

 

Oleh William Gurnal Seorang Puritan (1616-1679)

KELEMAHAN KEFASIKAN.

Tuhan menegur para raja karena menyentuh orang-orang yang diurapi-Nya. Akankah Dia berdiam diri sekarang dan membiarkan roh-roh jahat itu membahayakan kehadiran-Nya di dalam anda tanpa menyelamatkan anda? Itu mustahil.

Allah menyebut setan si jahat demi menyemangati orang percaya dalam pertempuran mereka dengan setan. Seolah-olah Allah berkata, “Jangan takut padanya yang merupakan keberadaan jahat yang anda lawan. Dan mereka yang membela setan juga jahat." Jika orang-orang kudus harus memiliki musuh, semakin jahat, semakin baik! Itu akan memberikan keberanian kepada pengecut untuk bertarung dengan gigih.

Kejahatan pastilah lemah. Kesalahan iblis menjadi penyebab kekalahannya sebelum pertempuran itu terjadi. Mereka takut kepada anda, orang percaya, karena anda kudus; jadi anda tidak perlu takut sama sekali kepada mereka. 

Tatkala anda melihat mereka cerdik, perkasa, dan berjumlah banyak, jantung anda berdetak cepat. Tetapi pandanglah semua roh ini sebagai makhluk jahat yang membenci Allah lebih daripada mereka membenci anda. Dan satu-satunya alasan mereka muak terhadap anda adalah karena anda kerabat Allah. 

Di sisi siapakah Allah berpihak? Di masa lalu Dia menegur para raja karena menyentuh orang-orang yang diurapi-Nya. Akankah Dia sekarang berdiam diri dan membiarkan roh-roh jahat itu membahayakan kehadiran-Nya di dalam anda tanpa menyelamatkan anda? Itu mustahil.

Persatuan musuh merupakan tantangan bagi orang percaya. Semua legiun iblis dan kumpulan pria dan wanita jahat membentuk satu

tubuh mistik kefasikan, serupa kesatuan tubuh mistik Kristus dan orang-orang kudus-Nya. Satu Roh menyatukan Kristus dan orang-orang kudus-Nya, dan satu roh lain menyatukan iblis dan orang-orang fasik. 

Baca Juga: Renungan tentang iman dan tidak percaya

Anak panah mereka semuanya dibidik dari busur yang sama dan tangan yang sama. Maka pertarungan orang percaya, merupakan duel tunggal dengan satu musuh besar. Tetapi musuh ini menyatukan semua kekuatan demi mempersenjatai diri dengan anak panah yang paling buruk.

Anak panah iblis adalah godaan-godaan yang dengan akurasi luar biasa diarahkan pada jiwa para pria dan wanita. Godaan-godaan inilah yang disebut "panah berapi".

Bacalah Efesus 6:10-18 sebagai pembelajaran dan dorongan lebih lanjut.

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Renungan Tentang Kelemahan Kefasikan"