Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Kristen Tentang Mengubah Keinginan Memberontak.

Oleh William Gurnal Seorang Puritan (1616-1679)   Mengubah Keinginan Memberontak.

Oleh William Gurnal Seorang Puritan (1616-1679) 

Mengubah Keinginan Memberontak.

Apakah Roh Allah telah membuka gembok kehendak anda dengan kunci emas-Nya untuk membuka pintu hati anda sehingga anda menyambut Kristus, sang Raja Kemuliaan?

Orang berdosa yang benar-benar diyakinkan oleh Roh Kudus melihat dirinya serupa seorang tahanan terkutuk yang dikurung oleh begitu banyak jeruji sehingga mustahil untuk bebas. Orang berdosa mati bukan karena penyakit melainkan oleh tabib mereka. 

Mereka berpikir untuk menyembuhkan diri sendiri; dan tipuan ini meninggalkan mereka tanpa kemungkinan disembuhkan. 

Jika anda berpegang teguh pada pertobatan dan reformasi berdasarkan keyakinan diri sendiri, semua itu akan mengkhianati anda dan anda pasti jatuh ke tangan murka dan keadilan Allah. Tetapi jika anda telah membelakangi agama keyakinan pada diri ini, anda telah lolos dari salah satu jerat terbaik yang ditenun oleh neraka.

Orang berdosa yang menyadari dosanya, tidak hanya meyakini ketidak-berdayaannya, melainkan juga menyambut baik pemenuhan kebutuhan sepenuhnya yang tersedia baginya di dalam Kristus. Dan sikap ini merupakan sikap yang penting mendahului iman. Tanpa itu jiwa yang terhukum karena dosa sangat mungkin menuju ke tiang gantungan bersama Yudas, atau jatuh di atas pedang hukum Taurat, daripada lari kepada Kristus.

Roh Kudus berkuasa tetapi juga secara indah merenovasi kehendak yang memberontak sehingga dengan rela memilih Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Saat badai seseorang mungkin lari ke tempat perlindungan musuh yang bahkan tidak akan diliriknya saat cuaca cerah. Apakah anda senang memilih Kristus?

Apakah anda pergi kepada-Nya tidak hanya demi keamanan melainkan juga karena senang? Seperti yang dikatakan sang kekasih tentang mempelai laki-lakinya, “di bawah naungannya aku ingin duduk, buahnya manis bagi langit-langitku” (Kidung Agung 2:3). 

Ini seharusnya merupakan pilihan yang disengaja, dengan serius jiwa menimbang perjanjian yang ditawarkan Kristus dan lalu memilih Dia. Bahkan ketika Naomi membicarakan hal terburuk untuk mematahkan semangat menantu perempuannya, Rut begitu menikmati kebersamaan dengan ibu mertuanya sehingga terlalu berat untuk melepaskannya, terlepas dari potensi kesulitan yang bakal dia hadapi karena keputusannya.

Apakah Roh Kudus telah membuka gembok kehendak anda dengan kunci emas-Nya, untuk membuka pintu hati anda sehingga anda menyambut Kristus, sang Raja kemuliaan? Apakah Dia telah membuka mata pemahaman anda, serupa Dia membangunkan Petrus yang tertidur di penjara, dan menyebabkan rantai kebodohan hati nurani anda gugur?

Bacalah Filipi 3:7-16 sebagai pembelajaran dan dorongan lebih lanjut.

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Renungan Kristen Tentang Mengubah Keinginan Memberontak."