Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Ibrani 11:25 Tentang Kuasa Dosa Berumur Pendek

Oleh William Gurnal Seorang Puritan (1616-1679)  KENIKMATAN DOSA BERUMUR PENDEK.

 Oleh William Gurnal Seorang Puritan (1616-1679)

KENIKMATAN DOSA BERUMUR PENDEK.

Bukankah lebih baik berenang dengan iman melintasi lautan masalah dan tiba dengan aman di sorga daripada duduk di pangkuan kesenangan berdosa hingga terbenam dalam jurang neraka?

Iman memungkinkan jiwa untuk mengenali tidak hanya sifat dosa yang hampa kesenangan sejati, tetapi juga kualitas sementara dari kegembiraannya yang tak berguna. Iman meyakinkan kita untuk tidak melepas belas kasihan Allah yang pasti demi sensasi sementara setan. 

Keyakinan ini membuat Musa lari dari pesona istana Mesir masuk ke dalam api "penderitaan" karena dia mengetahuinya dengan jelas tentang — “menikmati kesenangan sementara dari dosa” (Ibr. 11:25). Jika anda melihat orang melompat dari kapal ke laut, pada awalnya anda mungkin menganggapnya gila; tapi jika kemudian anda melihatnya sudah berdiri di pantai dan kapal lenyap ditelan gelombang laut, anda baru tahu dia telah mengambil jalan yang bijaksana.

Iman melihat dunia dan semua stimulus dosa sedang tenggelam; ada sebuah

lubang di dalamnya yang tidak dapat diperbaiki oleh kebijaksanaan manusia. Bukankah lebih baik berenang dengan iman melintasi lautan masalah dan tiba dengan selamat di sorga daripada duduk di pangkuan kesenangan yang berdosa lalu terbenam di dalam jurang neraka?

Kenikmatan dosa tidak bisa bertahan lama karena tidak alami.

Apapun yang tidak alami segera membusuk. Sifat gula, misalnya, adalah manis dan itu karena manisnya sendiri; tetapi minuman anggur dengan pemanis buatan akan kehilangan rasa enaknya hanya dalam beberapa hari.

Kenikmatan dosa, asing bagi sifat alami dan akan merusak kehidupan yang disentuhnya. Tak satu pun dari rasa manis dosa yang sekarang memuaskan orang berdosa masih akan dinikmati di neraka; kepahitan belaka membumbui cawan orang berdosa di sana.

Baca Juga

Alasan lain mengapa kegembiraan dosa berumur pendek adalah karena hidup sendiri tidaklah berlangsung lama, dan keduanya akan berakhir bersamaan. Sering kali malah kesenangan dosa mati lebih dulu sebelum orang itu mati. Maka orang-orang berdosa hidup untuk mengubur 

kegembiraan duniawi mereka. Cacing berkembang biak dalam hati nuraninya sebelum berkembang biak dalam tubuh mereka karena kematian. Sadarilah bahwa kesenangan dari dosa tidak pernah awet di dunia ini. Firman Tuhan berkata: “kesakitan dibagikan Allah kepada mereka dalam murka-Nya!” (Ayub 21:17). Cuaca neraka terlalu panas bagi kenikmatan berdosa untuk bertahan hidup.

Bacalah Markus 9:42-50 sebagai pembelajaran dan dorongan lebih lanjut!

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Renungan Ibrani 11:25 Tentang Kuasa Dosa Berumur Pendek"