Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasihat Orang Tua Kristen; Kepada Siapa Seharusnya Kita Meminta Nasihat

Nasihat Orang Tua Kristen; Kepada Siapa Seharusnya Kita Meminta Nasihat

Siapa yang kita tuju untuk meminta nasihat itu penting?

Meskipun kita mungkin mendapatkan nasihat yang bermaksud baik dari keluarga dan teman non-Kristen kita, itu tidak berarti itu akan SELARAS dengan Firman Tuhan. Dunia ini selalu siap memberikan pendapatnya dan mengarahkan kita kepada hal-hal yang bertentangan dengan Firman Tuhan. 

Nasihat duniawi mungkin membuat kita merasa baik karena itu menenangkan keinginan kita yang jatuh, tetapi kita tidak membutuhkan 'echo chambers' (lingkungan di mana seseorang hanya menemukan informasi atau opini yang mencerminkan dan memperkuat opini mereka sendiri). 

Kita membutuhkan orang percaya yang kuat yang akan memberi kita kebenaran Tuhan bahkan jika itu tidak terasa baik. Dan mengapa saya katakan orang percaya yang kuat... karena sayangnya, ada orang Kristen yang akan memberikan pendapat pribadi mereka alih-alih memberikan nasihat alkitabiah karena mereka tidak tahu Alkitab mereka atau karena mereka telah memutarbalikkan Kitab Suci.

Kita harus mencari orang percaya yang dewasa untuk nasihat alkitabiah dan mengukur semua nasihat yang bertentangan dengan Firman Tuhan. Kita tidak membutuhkan nasihat duniawi dan kita tidak perlu diberi tahu, "lakukan apa yang membuat Anda bahagia." Kita perlu diarahkan KEPADA KRISTUS dan didorong untuk MENGHIDUPI FIRMAN-Nya. 

Apakah kita mencari nasihat dari orang percaya yang dewasa? 

Apakah kita mengukur segala sesuatu dengan Firman Tuhan? 

Inilah salah satu alasan mengapa kita perlu mengetahui Alkitab kita, jadi kita mengarahkan orang lain ke arah yang benar. Kita tidak dapat memberikan nasihat alkitabiah jika kita tidak mengetahuinya. Semuanya harus dibangun di atas kebenaran alkitabiah.

Baca Juga: Tanda dari seorang hamba Tuhan yang jahat

Jalan orang bodoh benar menurut pandangannya sendiri, tetapi orang berhikmat memperhatikan nasihat. Amsal 12:15

Jika tidak ada pimpinan, sebuah bangsa jatuh, tetapi jika ada banyak penasihat, keselamatan ada di sana. Amsal 11:14

Oleh: Wisaksono S.P

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Nasihat Orang Tua Kristen; Kepada Siapa Seharusnya Kita Meminta Nasihat"