Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Kristen Bacaan Injil Ini Minggu 6 Juni 2021

Renungan Kristen Bacaan Injil Ini Minggu 6 Juni 2021

Judul Renungan Injil; Kehidupan yang di dalam Kristus

Bacaan yang menjadi dasar Renungan santapan harian kita diambil dari Roma 8:1 (TB) “Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.”

Permasalahan yang juga harus kita sadari setelah manusia jatuh dalam dosa, manusia memberontak dan melawan Allah. Ketika Anda membaca Kejadian 3, Anda akan melihat secara nyata bagaimana manusia melawan Allah, manusia yang tidak mau disalahkan dan manusia yang telah mendefinisikan segala sesuatu berdasarkan apa yang ia anggap baik.

Suatu kebohongan yang tetanam di dalam hati Anda dan saya, ketika kita mengira bahwa masalah terbesar kita adalah sakit penyakit. Dan segala hal yang menyangkut penderitaan fisik. Kita berjalan di dalam hawa nafsu dan berusaha memuaskannya dan kita ingin selalu hidup seperti yang nafsu itu inginkan. 

Apapun itu, inilah masalah terbesar kita, ketika kita menganggap dosa bukan masalah dan hawa nafsu harus terpenuhi. Inilah masalah tersesar kita, ketika kita mengabaikan Injil Firman Allah. Saat kita menganggap masalah terbesar kita adalah sakit penyakit dan kemiskinan. 

Ketika Alkitab tidak kita baca, ketika doa-doa kita hanya doa yang bagaimana kita bisa dalam keadaan baik tanpa masalah. Inilah masalah nyata Kekristenan hari-hari ini, mereka selalu dibawa untuk semakin mencintai dunia dan segala isinya. 

Mereka tidak diajak kepada Kristus dan tidak mengenal Kristus bahkan tidak mengerti Injil. Mereka hanya mengerti barkat, berkat, mujizat, mujizat dan semua hal yang untuk mereka nikmati dan sembah. 

Mereka tidak memikirkan APAKAH MEREKA SUDAH ADA DI DALAM YESUS DAN MERINDUKAN YESUS UNTUK MENGABARKAN YESUS SANG PENEBUS YANG MENGHIDUPKAN MANUSIA DARI KEMATIAAN KEKAL. Mereka tidak bertembuh ke arah ini, Anda para pengajar, para pengkotbah kiranya bertobat.

Pertobatan, percaya kepada Yesus, menyerahkan hak, saling memiliki antara Kristus dan diri Anda. semua ini tidak bisa dipisahkan, semua ini satu, inilah esensi dari iman Kristen. Tentunya untuk bisa masuk ke dalam kehidupan seperti ini, kita perlu lahir baru, kita hidup dalam kebangkitan Kristus dan Roh Kudus merupakan bagian jaminan kita.

Anda tidak bisa hanya percaya tanpa pertobatan, tanpa penyerahan hak atak menyangkal diri, tanpa memikul salib atau menjadi milik Kristus. Inilah iman yang sejati bukan iman kosong yang membawa Anda untuk berharap ketika iman saya besar saya bisa mendapatkan apa yang saya mau, ini sesat, ini kacau.

Saudaraku kehidupan di dalam  Yesus adalah kehidupan yang memiliki kehidupan baru. Kehidupan yang telah mati bagi dunia dan menjadi hamba Kristus dan taat sampai mati kepada Kristus. Tidak ada hal lain selain Kristus saja yang paling penting, Kristus yang telah menyerahkan nyawa-Nya sebagai korban yang ditimpakan semua hukuman dosa.

Injil adalah kabar baik, yang diawali dengan kegelapan pekat. Bagaimana tidak Anak Allah yang kudus harus benar-benar menderita, Ia menjadi manusia dan menjadi sangat miskin selama Ia di dunia. Bahkan untuk meletakan kepala-Nya saja tidak ada.

Kristus memberikan diri-Nya, hal ini menunjukkan kepada kita, kasih yang begitu besar, untuk pendosa besar seperti Anda dan saya, kematian inilah yang menjadikan kita anak-anak Allah. Kebenaran Kristus seolah-olah kebenaran kita, semua kesucian kesempurnaan, menjadi milik kita, kita di bawa ke dalam jalan kebenaran, jalan yang menyegarkan jiwa dan pikiran. 

Jalan kehidupan yang mematikan dosa, sehingga kita setiap saat, ketika Firman harus dinikmati. Kita sedang menyiksa nafsu daging. Kita untuk kematiannya dan kemenangan kita bersama dengan Kristus. Oleh karena semua hukuman, semua kutuk dosa ditimpakan kepada Kristus dan Ia menang. Ia bangkit pada hari yang ketiga.

Jadi barang siapa yang percaya kepada-Nya memperoleh hidup yang kekal. Hidup kekal bersama Kristus dan menikmati setiap kemuliaan yang ada di dalam Dia. Kemuliaan yang menjadikan hati kita puas, ketenangan pikiran dan kedamaian jiwa benar-benar kita rasakan.

Inilah keselamatan oleh Injil, Yesus yang mengerjakan semuanya untuk kita, kita diundang untuk percaya kepada-Nya hidup di dalam Dia untuk melakukan semua rencana-Nya atas kehidupan kita, semua ini berpusat kepada Kristus dan Allah Bapa yang haruslah dimuliakan sampai selama-lama-Nya. 

Baca Juga:

Jadi sekarang sengat maut, dosa dan kematian telah lenyap, terang sejati, garam dunia sejati dan kebenaran telah menjadi bagian kita yang percaya. Inilah Injil sejati, akan selalu membukakan dosa dan selalu menunjukkan kepada Anda dan saya betapa besar dan indahnya kasih karunia yang ada di dalam Kristus.

Kiranya renungan Kristen bacaan Injil hari ini, memberikan kepada Anda pengertian akan kehidupan yang ada di dalam kristus. Berarti beriman kepada Dia dan hidup hanya untuk-Nya dan menikmati kemuliaan-Nya, Roh Kudus memampukan Anda dan saya. AMIN

Agung Raditia
Agung Raditia Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Berlangganan via Email