Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Alkitab 29-30 Mei 2021 Renungan Kristen Hari Ini

Selamat pagi hari ini, kali ini saya akan menuliskan 2 Injil harian untuk kita semua. Renungan harian Kristen yang tentunya tetap berpusat pada Injil tema utama Alkitab. Renungan kali ini, saya ambil  dari kitab Mazmur 119: 1 dan 2.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi untuk Bacaan Alkitab 29-30 Mei 2021 Renungan Kristen Hari Ini, marilah kita merenungkan renungan Injil untuk 2 hari. Selamat membaca dan bersaat teduh saudaraku.

Bacaan Alkitab 29-30 Mei 2021 Renungan Kristen Hari Ini

1. Kita yang dikatakan berbahagia

Bacaan Alkitab dan Injil Hari 1 tanggal 29 Mei

Mazmur 119:1 (TB) "Berbahagialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang hidup menurut Taurat TUHAN."

Dosa telah masuk ke dalam dunia melalui Adam, kita yang adalah keturunan Adam. Mendapatkan dosa yang sama, yaitu kita tidak kudus dan kita tidak dapat melihat kemuliaan yang sejati. Ketika kita sudah mulai dapat berpikir atau bernalar, kita mulai memikirkan apa yang jahat. 

Saudaraku, saya mengajak Anda memikirkan kembali. Bagaimana dunia pada dasarnya tidak membawa kita pada kebahagiaan seperti yang kita rindukan. Dunia telah rusak semenjak Adam dan Hawa jatuh ke  dalam dosa. Manusia  telah menjadi tuhan atas diri sendiri.

Semua cita-cita manusia, semua hal yang ia kerjakan. Akan selalu berbuahkan hal-hal yang bertentangan dengan maksud TUHAN menciptakannya. Celakalah kita yang tidak bertobat, celakalah kita  yang tidak melihat kemuliaan yang dari Allah, celakalah kita sampai selama-lamanya.

Puji Tuhan, dunia yang tidak berpengharapan,  namun Sang Definisi utama keajaiban dunia, kehidupan yang Ia berikan merupakan gambar dan rupa-Nya. Maka dari itu Allah tidak akan membiarkan sedikitpun manusia akan kembli binasa. 

Ia memberikan kepada manusia satu harapan di kemudian hari. Ia memanggil Abraham untuk sebuah rencana besar, sampai akhirnya renungan yang Anda baca saat ini dapat ditulis dan memceritakan rencangan itu, rancangan yang ada di dalam Taurat TUHAN.

Anda dan saya yang adalah budak dosa, mencari kebahagiaan dari perbudakan dosa. Kita mendapatkan kehampaan dan kekosongan. Maka dari ini ada seruan pertobatan. Untuk melihat Sang Injil, Sang Kebenaran yang telah disalibkan dan mati sebagai orang-orang  yang dianggap berdosa. Karena semua dosa Ana dan saya ditimpaakan kepada-Nya. 

Inilah kebagagiaan sejati itu, ketika Anda ada di dalam Yesus, kehidupan di dalam-Nya akan membawa Anda untuk dapat mencintai Alkitab. Saya tidak akan memaksan Anda untuk cita Alkitab, karena hal itu mustahil. Jika Anda tidak mendengar Injil dan merenungkannya dan bertobat karenanya. Kiran Allah Roh Kudus menceritakan Injil lebih jelas dari pada renungan yang sedang Anda baca sekarang.

Saya tidak peduli And sudah mengaku percaya Kristus ataupun belum. Intinya Anda harus bertobat dan cintailah Taurat TUHAN Anda harus berjuang untuk mematikan kemalasan Anda dan kegilaan dari tipuan setan yang ingin merebut Anda dari Injil kasih karunia Allah di dalam Kristus.

Setiap kebahagiaan yang ada di dalam Alkitab Injil dan Kebenaran di dalam Yesus, adalah sukacita sorga yang tidak akan dipengaruhi oleh keadaan dan masalah apapun itu. Mata And memandang kepada keindahan Allah dan bersukacita karena-Nya. Biarlah keindahan Kristus semakin nyata, Roh Kudus memberikan pengertia kepada Anda. AMIN

2. Peringatan yang membawa kebahagiaan

Bacaan Alkitab dan Injil Hari 2 tanggal 30 Mei

Mazmur 119: 2 (TB) Beberbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya yang mencari Dia dengan segenap hati.

Kehidupan yang masih di dalam dosa tidak akan pernah dapat mencari Allah. Walaupun ia orang Kristen sekalipun, ia akan mendengarkan tentang Allah tetapi tidak akan menyembah Allah dengan kekaguman. Saya serikan kepada Anda untuk melihat kepada Kristus saja dan memandang kepada Dia.

Kepercayaan Anda kepada Kristus adalah kepercayaan untuk memberikan diri Anda pada peringatan-peringatan-Nya. Untuk mematikan semua dosa, untuk melayani Dia, dan untuk kemuliaan Allah. Kehidupan Anda untuk Allah, Allah, dan Allah karena untuk itulah Anda diciptakan. 

Anda tidak akan berbahagia dengan segala pengandalan Anda terhadap manusia dan dunia dan segala harta fannya. Terkutuklah manusia yang mengandalkan manusia dan semua keduniawiannya. Kehidupanya yang untuk memuliakan Allah kini telah memuliakan ciptaan.  Kiranya kita bertobat dan memberikan diri kita kembali kapada Kristus.

Peringatan Allah adalah madu  yang menyehatkan, ia melepaskan Anda dan saya dari jerat dosa yang membinasakan. Cintailah semua peringatan Allah, kosumsilah itu untuk jiwa Anda yang harus hidup bagi Allah. Tidak ada yang lebih memuaskan dari Firman Allah, Yesus adalah Firman yang menjadi manusia. Ia adalah kemuliaan itu, Ia roti kehidupan, sehingga kita setiap hari haruslah datang kepada-Nya dan hidup untuk kemuliaan nama-Nya.

Menyembah Yesus berarti mengenal dan percaya bahwa Ia adalah Tuhan. Anda akan sangat mencintai Alkitab untuk terus mengenal Allah, Anda dimampukan mempersembahkan tubuh Anda, dan Anda berbahagia karenanya. Olah karena untuk inilah Anda dan saya diciptakan. Kita diciptakan untuk TUHAN bukan untuk yang lainnya.

Biarlah setiap peringatan ini menjadi madu bagi jiwa, Alkitab yang mengajarkan kita, memperbaiki kelakyan, mendidik untuk Kristus Sang Kebenaran. Memabawa kita  kejalan pertobatan dan kita memuliakan Allah dalam setiap kehidupan dan langkah kita, biarlah semua pertobatan kita membuahkan jiwa-jiwa yang dimuridkan dan mempercayai Kristus secara radikal.

Baca Juga: 10 RENUNGAN berpusat pada Kristus yang menyegarkan jiwa

Renungan ini, sebenarnya membawa Anda pada penyerahan yang dalam. Bukan motivasi agar Anda sukses. Tetapi saya sedang mengajak Anda untuk melihat Yesus, menyangkal diri, memukul salib dan mengikut Dia sampai mati. Mecintai apa yang Yesus cintai, temukan itu di dalam Alkitab, dan membenci dosa seperti Yesus membencinya. Roh Kudus memampukan kita semua, AMIN. 

PENUTUP

Untuk Waktu-waktu ke depan, saya akan terus menulis Bacaan Alkitab 29-30 Mei 2021 Renungan Kristen Hari Ini. Untuk setiap hari, tetap di blog definisielohim.org, untuk mendapatkan update terbaru renungan harian berpusat pada Injil Yesus Kristus.

Salam saya Agung Raditia Penulis amatir yang akan terus menulis sampai maut menjemput. Kiranya damai sejahtera melimpah atas kehidupan Anda dan kasih karunianya terus Anda nikmati. AMIN

Agung Raditia
Agung Raditia Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Berlangganan via Email