Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mas Timon Adioyoso Seorang Inspirator Blogger Pemula

                                 

Mas Timon Adioyoso Seorang Inspirator Blogger Pemula

Pada mulanya saya mencoba banyak Aplikasi, banyak website tapi tidak ada satupun yang saya temukan dapat menjanjikan saya untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Internet untuk jangka panjang. Saya bisa menghabiskan Rp. 200.000/bulan hanya untuk membeli paket internet. 

Sampai pada titik saya berpikir, mengapa saya membuang-buang uang, waktu, dan tenaga hanya untuk menjelajah dunia online namun tidak ada hasilnya bagi diri saya apalagi bermakna bagi sesama. Sampai akhirnya saya mencari di youtube cara menghasilkan uang dengan cara menulis.

Maka saya menemukan Channel Youtube yang membahas tentang blogger. Channelnya Mastimon saya sedikit mendengar bagaimana Mas Timon dapat penghasilan, dengan cara menulis di blog pribadi. Akhirnya saya suka menonton video-videonya, maka saya belajar dan membuatkan blog sendiri.

Saya mulai menulis menggunakan HP, tapi akhirnya saya tidak menlanjutkan lagi. Oyaa saya lupa menceritakan bulan berapa tepatnya saya mengenal blog. Ini dimulai bulan 11 tahun 2019, tapi sayangnya kerena ketidakpedulian saya dan tentunya dipengaruhi jiwa pemalas yang tertanam dalam diri. Maka saya tidak melanjutkan, saya tidak perduli lagi.

Jadi bagaimana saya bisa sampai sekarang dan akhirnya tetap menulis di blog pribadi? 

Hal itu tidak terlalu penting menurut saya. Karena tujuan utama saya menulis artikel ini ingin menginspirasi Anda yang baru saja terjun ke dunia blogger, yang ingin menjadi penulis dan ingin tetap semangat menjadi soerang blogger walaupun tidak memiliki penghasilan di tahun-tahun awal Anda mulai menulis.

Ketika saya penasaran, bagaimana Mas Timon dapat sukses dan pada jumlah yang keberapa dia bisa gajian dari blog pribadinya. Maka saya bertanya, maka dari kejadian inilah juga yang melatarbelakangi saya menulis artikel ini.

Jadi saya memulai obrolan itu melalui Whatsap tentunya; dan bertanya, “ketika pertamakali Mas Timon dapat gajian dari blog, itu jumlah artikel yang ada di blog Mas Timon ada berapa?”

Maka inilah jawabannya, 200 artikel dalam jangka waktu 2 bulan, jadi saya rata-ratakan mas Timon menulis satu hari 3 artikel. Namun tetntunya Artikel yang ada dalam blognya saat itu tidak hanya 200 pastinya ada lebih. Karena mas Timon dapat menulis 5 artikel/hari.

Waw, hal yang saya pelajari dari cerita ini adalah ketekunan dan keseriusan dari beliau. Bagaimana tidak mas Timon meninggalkan pekerjaan dengan gaji yang cukup tinggi. Untuk memulai bisnis online, menjadi blogger.

Ketika saya merenungkan hal ini, saya yakin bukan hal yang mudah.  Terutama dalam hal memanajemen waktu, karena dalam channel Youtube yang khusus untuk video-video motivasi bisnis onlinenya. Mas Timon, saya mendapati penjelasan yang cukup detail tentang bagaimana beliau, menerapkan disiplin seperti bekerja di kantor atau pada perusaan ketika menjadi seorang blogger pemula.

Jadi prinsipnya tetap sama, meskipun ini pekerjaan yang merupakan bosnya adalah diri sendiri. Mas Timon mengajarkan saya secara pribadi, bagaimana ia mengalahkan musuh terbesarnya yaitu dirinya sendiri. 

Ada begitu banyak kata-kata bijak diluar sana yang mengatakan bahwa musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri. Saya mengutip kata-kata pelopor pendidikan bagi kaum wanita di Indonesia, “Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”~ Raden Adjeng Kartini

Baca Juga: Membaca akan menjadikan Anda lebih baik 

Maka dari sini saya belajar bahwa menjadi seorang blogger prinsipnya sama seperi saya berkuliah, sama seperti ketika saya harus mengerjakan banyaknya tugas dari dosen-dosen. Dan tentunya setiap tugas yang akan saya kerjakan, pada waktu senggang. Begitu juga dengan saya menulis artikel.

Pertanyaan atau rasa penasaran saya terjawab, hal inilah yang membaut saya tetap semangat menulis artikel sampai hari ini,  artikel sesuai dengan latar belakang pendidikan satya. 

Maka kesimpulan dari semuanya, jadilah seorang blogger yang jujur, kalahkan diri sendiri untuk tetap disiplin menulis. Terus belajar sama seperti apa yang Mas Timon lakukan ketika ia masih awal-awal merintis karirnya sebagai seorang penulis Blog.

Baca Juga: Inilah Prinsip yang harus dimiliki seorang blogger sampai mati

Semoga melalui artikel ini, dapat memberikan kepada Anda sebuah gambaran bahwa pekerjaan yang menjanjikan untuk masa depan melalui dunia online. Tidaklah seindah janji Aplikasi penghasil uang hanya dengan rebahan bisa mendapatkan penghasilan, jika ada yang demikian saya berani jamin itu kebohongan.

Sekian dari saya, selamat datang di dunia blogger jika Anda pemula. Namun jika Anda sudah lama tetap semangat menghasilkan karya-karya yang berguna untuk pembaca kita, saya Agung Raditia dan selam perbloggeran Indonesia. 

Jika ingin menonton Videonya mas Timon silahkan:

Agung Raditia
Agung Raditia Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Mas Timon Adioyoso Seorang Inspirator Blogger Pemula"

Berlangganan via Email