Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Tujuan Hidup Itu Penting Motivasi Kehidupan

 

Berjalan tanpa arah yang jelas, tentunya tidak ada satupun orang yang menyukainya. Apalagi hal itu dilakukan dengan penuh kesadaran. Sadar bahwa sedang melangkah tanpa arah, sadar bahwa kehidupan sedang dalam dilema, akan arah kehidupan.

Bahkan akan sangat menyedihkan lagi ketika salah menemukan tujuan hidup, yang sebenarnya bukan tujuan hidup saat sekarang namun hal itu yang menjadi fokus utama. Maka kekacauan emosi akan dialami.

Siapa sih yang tidak mau mempunyai kehidupan yang penuh semangat? Saya rasa semua orang menginginkan hal itu, dan yang menjadi perseoalannya tidak semua orang bahkan lebih banyak orang yang tidak bersemangat saat menjalani kehidupannya hari lepas hari.

Namun tahukah Anda jika Anda mengerti dan tahu benar tujuan dari kehidupan ini, maka Anda akan memiliki semangat kehidupan di atas rata-rata. Yang menjadi permasalahannya sekarang dalam pikiran saya, saya jadi teringat bahwa lebih banyak anak muda mengabiskan tujuan hidupnya pada tinggkat dimana hanya sekedar mencari pacar dan ingin menikah.

Kesuksesan yang hanya mendapatkan uang, tanpa memikirkan sebuah tujuan sesungguhnya dalam hidup kita yang adalah manusia sebagai mahluk sosial.

Hal ini begitu menyedihkan menurut saya, pikiran seperti ini sebenarnya terjebak dalam kebohongan layar kaca yang tanpa kita sadari telah mendidik pola pikir. Bahwa cinta romantislah tujuan kehidupan. Saya akui hal itu memang sebuah tujuan pada akhirnya.

Tapi mari saat ini pada artikel saya kali ini, kita haruslah mencari dan menemukan tujuan kehidupan yang lebih mulia dari hanya sekedar mendapat pasangan dan hal itu sebenarnya belum waktunya.

Mengapa Tujuan Hidup Itu Penting?

1. Mengenal diri sendiri

Saya belum pernah melakukan penelitian untuk kehidupan remaja pada masa dimana saya belum lahir. Namun saya sangatlah mengerti dan setiap saat mulai dari masa SMP sampai sekaran dimana saya juga pernah terjebak dalam tujuan kehidupan cinta romantis.

Sekarang saya kuliah, tapi sekarang saya sudah sadar bahwa tujuan hidup saya jauh lebih mulia dari pada mempunyai pasangan dan hidup berkata, “aku cinta kamu” “kamu cinta aku”. 

Untuk kita mengetahui mengapa hidup itu penting, dan tujuan yang saya maksudkan seperti yang berkali-kali saya ulangan. Saya namaka, “tujuan hidup mulia” 

Maka sebenarnya tulisan yang satu ini ditunjukan kepada Anda berapapun umur Anda yang masih terjebak dalam tujuam hidup yang tidak jelas, tujuan hidup yang diperbudak oleh kebohongan imajinasi cinta  romantis.

Mari kita mengenal diri kita, carilah potensi diri. Mungkin hal yang saya jelaskan akan sangat membosankan. Karena yang akan saya tekankan yaitu belajarlah! tidak ada kehidupan yang bermakna dalam kemalasan.

Jangan mengabaikan keindahan kehidupan yang di mana Anda dapat mengenal diri Anda sehinga dari pengenalan akan diri sendirilah Anda dapat menemukan diri Anda sendiri. 

Temukan kelebihan, dan kekurangan Anda. Kembangankan kelebihan yang ada dalam diri dan terima setiap kekurangan yang ada dalam diri teruslah belajar dan hiduplah bahagia sehingga temukan kehidupan yang mempunyai tujuan hidup sejati.

2. Kemuliaan dalam hidup

Kita sampai pada inti dari pembahasan dan ide yang saya dapatkan untuk menulis motivasi kehidupan kali ini, yaitu tujuan hidup yang merupakan kesuksesan sejati. Hidup berguna bagi orang lain.

Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah, karena pada prinsipnya semakin kita berguna bagi orang lain akan semakin banyak kita disalahkan dan menjadi seseorang yang tidak dihargai dan bahkan bisa saja dilupakan.

Ketika saya menulis poin ini dan memikirkannya, saya hampir saja tidak ingin membagikannya. Karena berguna bagi sesama adalah tujuan yang sangat aneh dan tidak akan ada orang yang mau melakukannya.

Mungkin akan banyak orang yang ingin melakukannya tetapi akan kita temukan justru tidak ada orang yang akan sanggup melakukannya.

Namun ketika kehidupan kita berhasil mencapai tujuan ini, sampai kehidupan kita dapat merasa puas. Kepuasan yang akan kita rasakan tidak akan pernah kita dapatkan selain dari pada kehidupan yang bisa berguna bagi sesama.

Hati pikiran orang yang berguna bagi sesama adalah orang yang memiliki kekuatan diatas rata-rata. Ia sudah melatihnya sama seperti seorang tentara yang dilatih dan siap mati untuk perang. Karena kehidupan ini adalah peperangan sebenarnya.

Ketika kita menumukan tujuan hidup ini, kita akan mendapatkan sebuah kenyataan begitu berharganya hidup kita, begitu pentingnya tujuan hidup kita, begitu menantangnya kehidupan ini. Dan begitu indahnya sebuah kehidupan yang berguna bagi sesama.

Baca Juga : Kehidupan Yang Memiliki Manfaat Bagi Sesama

Tujuan hidup itu penting karena akan selalu membangkitkan kehidupan yang lemah, akan memberikan kekuatan bagi yang sudah ingin menyerah. 

Tujuan hidup yang berguna bagi kehidupan orang lain. Merupakan tujuan hidup yang akan selalu abadi tidak akan habis dimakan kematian, nama yang akan selalu dikenang oleh orang lain inilah tujuan hidup yang sangat penting bagiku. Bagaimana dengan kamu? Aku Agung Raditia selamat menikamti harimu.

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Mengapa Tujuan Hidup Itu Penting Motivasi Kehidupan"