Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Memiliki Hidup Yang Berguna Bagi Sesama Motivasi Hidup

 Motivasi Hidup__Bukanlah hal yang mudah ketika kita sudah menginjak umur dewasa, kita dituntut oleh diri sendiri dan lingkungan sekitar untuk mempunyai sebuah jenis kehidupan yang bermanfaat. Kehidupan yang bukan lagi tentang diri sendiri tapi, kehidupan yang bermanfaat bagi orang lain.

Setiap perjalanan kehidupan, tidaklah mudah kita harus mampu mengalahkan diri sendiri. Karena untuk bisa bermanfaat bagi sesama kita  harus bermanfaat bagi diri sendiri. Mampu mengalahkan ego dalam diri, dan hidup memandang sekitar kita.

Melatih diri lakukan yang kita bisa lakukan, jangan pernah menyerah. Karena kehidupan yang sesungguhnya sedang menanti. Kehidupan yang harus diterjang, dilawan hingga Anda menjadi pemenang, tidak ada yang mudah.

Belajar, terus belajar melelahkan  memang sangat melelahkan. Tapi mau sampai kepan berdiam diri dalam kenyamanan yang membawamu kepada kehidupan yang tanpa masa depan. Matikan kemalasan dalam diri, jangan biarkan dia berkuasa

Karena pemilik dirimu adalah Tuhan, yang Tuhan percayakan untukmu. Maka pergunakan dirimu untuk ciptaan lain. Saling menolong dan tersenyumlah karena kepuasan dalam diri hanya ketika kamu berguna bagi sesama.

Saya ingin berbagi hal sederhana dalam motivai kehidupan saat ini, semoga hal ini mampu memberikan Anda pengertian baru untuk langkah hidup Anda tetaplah nikmati bacaan ini.

 Memiliki Hidup Yang Berguna Bagi Sesama | Motivasi Hidup

1. Mengenal diri sendiri

Tidak ada orang yang sukses, orang yang mampu berguna bagi orang lain seutuhnya. Tanpa mengenal dirinya sendiri. Yang saya maksud mengenal diri sendiri adalah menemukan sebuah kekurangan dalam diri yang harus kita akui, dengan lapang dada menerima diri sendiri.

Menemukan kelebihan yang ada dalam diri, untuk terus  kita kembangkan. Mengenal diri sendiri berarti hidup dalam kejujuran bahwa diri ini lemah dengan segala jenis kelebihan dan kekurangan yang ada dalam kehidupan kita.

Mari terus kenali diri sendiri, mari terus menggali potensi dalam diri. Jangan tertidur, terjagalah, berhenti bermalas-malasan. Ketika kita dalam proses menjadi diri sendiri maka kita masuk pada poin yang ke dua, teruslah belajar.

2. Terus belajar

Kerugian terbesar dalam hidup ini, adalah ketika kita tidak mau belajar. Ketika kita merasa sudah cukup dengan segala jenis pengetahuan dalam diri, ketika kita merasa sudah bisa atau sudah tahu.

Hal ini merupakan permasalahan kehidupan, akar dari kehidupan yang tidak bermanfaat bagi sesama. Justru menunjukan ego dan akan habis hancur oleh ego diri.

Teruslah belajar berarti mengakui betapa kurangnya diri ini, betapa bodohnya diri sendiri. Dan mengulang lagi dan lagi sehingga bisa menjadi ahli. Belajarlah untuk memberi, belajarlah untuk tersenyum, belajarlah untuk menyapa sesama kita. 

Memberikan perhatian bagi orang lain, adalah hal yang memberikan kebahagiaan asal orang yang diberi perhatian mau. Bacalah buku, tingkatkan kemampuan jangan menyerah karena berguna bagi sesama bukanlah langkah konyol tanpa tujuan.

Melainkan inilah tujuan hidup sesungguhnya bukan hidup bagi diri sendiri, melainkan hidup bagi sesama sampai selamanya. Maka dalam hal berguna bagi sesama kita harus menemukan sebuah tujuan hidup bagi diri yang akan mengerjakan sesuatu hal.

3. Tentukan tujuan hidup

Penyemangat terbesar, bahkan dapat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan kita, sehingga tetap beroptimis dalam setiap keadaan. Ketika kita mengerti benar apa tujuan hidup. Tujuan utama bermakna bagi sesama.

Tujuan berikutnya seperti dimana kamu akan bekerja, membuka usaha, kapan menikah, siapa yang akan menjadi pasanganmu sehingga perlunya kreteria pasanganmu. Semua ini sangatlah penting bagi tujuan kehidupanmu.

Baca Juga : Mengapa sebuah tujuan hidup itu sangat penting

Sehingga bermanfaat bagi sesama yang akan Anda lakukan, merupakan kehidupan yang bermanfaat dalam jangka panjang. Hal inilah yang harus kita bersama pikirkan menemukan tujuan sehingga hidup bermakna bagi sesama sampai maut menjemput.

Semoga Artikel motivasi untuk yang pertama kalinya ini bermanfaat bagi kamu. Saya Agung Raditia salam makna kehidupan se-Indonesia.

Agung Raditia
Agung Raditia Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.