Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kutipan Kristen Manari-nari

Misi Yesus

 "Misi Yesus, seperti yang telah saya coba untuk mengerti gambar di bawah, telah seperti tarian yang menggembirakan. Seolah-olah Tuhan dengan mengatakan "Pergilah dan nyatakan Injil-Ku kepada semua bangsa" mengirim rombongan penarinya ke ujung dunia. 

Misi harus diisi dengan sukacita dan keindahan, itu harus mengungkapkan Kemuliaan Allah, yang merupakan keindahan dan pancaran Yang Maha Tinggi, dan harus mengundang semua orang kefestival, dan menari, dari ciptaan baru.

Di mana-mana dalam seni India kita melihat bentuk-bentuk tokoh menari. Inti dari seni, menurut estetika India, adalah Anandam, atau Joy. 

Aspek Injil yang menggembirakan dan membebaskan inilah yang hendaknya diproklamasikan oleh seni Kristen. 

Tubuh menari adalah tubuh yang dibebaskan. Mereka yang sedih dan tertindas tidak merasa seperti menari. 

Orang mungkin menyarankan bahwa simbol inspirasi dan kebebasan yang paling penting dalam seni India adalah bentuk penari yang gembira." 

(Jyoti Sahi  - Batu Loncatan: Refleksi Teologi Budaya Kristen India, 75-76)

Gambar: Jyoti Sahi  - Penguasa Penciptaan

Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "Kutipan Kristen Manari-nari"