Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Galatia 2:20) Bukan Tentang Kita Semuanya Tentang Yesus

Yesus Adalah Pusat Kehidupan Orang Percaya

20Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang ku hidupi sekarang di dalam daging adalah hidup oleh iman kepada Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

(Dalam Kitab Galatia 2:20 TB)

Pertanyaan yang ada dalam benak saya, mengapa saya harus membaca Alkitab dan terus berdoa, saat saya menjadi orang percaya?

Pada umumnya adalah agar mendapat berkat, Agar diselamatkan dan ada juga karena perintah gembala sidang dan diajarkan di gereja-gereja.

Hal-hal inilah yang menjadi alasan saya secara pribadi tidak mau melakukan Doa dan baca Alkitab, karena hal tersebut didasari oleh perintah manusia yang bahkan manusia tersebut belum tentu melakukannya. Dan saya lihat orang di luar sana tanpa doa, tanpa mengandalkan Yesus tetap kaya raya, berkat melimpah.

Sebagai orang Kristen yang seharusnya sudah percaya Kristus sebagai Tuhan dan yang sudah tahu pasti bahwa Yesus mengasihi umat manusia sehingga orang yang percaya kepada Ke-Tuhan Yesus diselamatkan. Maka doa bukan tentang kita tetapi tentang Pujian penyembahan kita pada Allah. 

Kristus sebagai pusat, dari hubungan kita, dari pelayanan kita, dari pekerjaan kita, dan dari keluarga kita.

Yesus sudah menyerahkan diri-Nya untuk menebus kita. Sadarlah bukan lagi tentang Anda, untuk memuaskan keinginan daging yang secara alami ada dalam Anda. Melainkan tentang persekutuan dengan Kristus, untuk semakin mengenal Dia, serupa dengan Dia, dan menjadi hamba-Nya yang selamanya menyengkal diri, selamanya memikul salib, dan selamanya mengikut Yesus.

Anda sudah memiliki kehidupan baru. Jika benar demikian Anda akan jijik dengan segala kenikmatan yang dunia tawarkan. Harta, Tahta, Wanita, dan masih banyak lagi.

17Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 

(Dalam Kitab 2 Korintus 5:17 TB)

Segala kemuliaan bagi-Mu ya Allah, kami bersyukur atas penebusan dosa yang sempurna Yesus kerjakan bagi kami. Kami bersyukur bahwa Allah terbukti lebih mengasihi kami.

Ampuni kami Tuhan, kami adalah orang berdosa yang layak dimurkai. Tetapi kami percaya oleh bilur-bilur-Mu kami telah bebas dari perbudakan dosa.

Tuhan mampukan kami untuk tidak lagi memusatkan kehidupan kami pada diri kami. Malainkan Yesuslah pusat dari kehidupan kami. Sehingga kemuliaan hanya bagi Allah.

Baca Juga: Pemberontak Yang  Kasihi Oleh Raja Diatas Segala Raja

Tolong mampukan kami untuk menyerahkan hak kami kepada-Mu. hubungan kami, pelayanan kami, pekerjaan kami dan dari keluarga kami. Karena kami sadar sekarang Yesus lebih bijak dan bisa bahkan pandai mengatur semuanya untuk memuliakan Allah. Dalam nama Yesus yang adalah Guru dan Penebus Kami. AMIN


Agung Raditia
Agung Raditia Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk "(Galatia 2:20) Bukan Tentang Kita Semuanya Tentang Yesus"

Berlangganan via Email