Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAGIAN 2, Hidupkanlah Aku Sesuai Firman-Mu dan Karuniakan Taurat-Mu (Mazmur 119:25-31)

Hidupkanlah Aku Sesuai Firman-Mu dan Karuniakan Taurat-Mu

Karuniakan Taurat-Mu

29Jauhkanlah jalan dusta dari padaku, dan karuniakanlah aku Taurat-Mu. 30Aku telah memilih  jalan kebenaran, telah menempatkan hukum-hukum-Mu di hadapanku. 31Aku telah berpaut pada peringatan-peringatan-Mu, ya TUHAN, janganlah membuat aku malu.  Aku akan mengikuti petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab Engkau melapangkan hatiku.

(Dalam Kitab: Mamur 119 : 29-31 TB)

Pada artikel bagian 1, memohon kekuatan dari Allah untuk hidup sesuai dengan Firman-Nya. Dan Firman Tuhan adalah Taurat yang kita kenal sekarang adalah Alkitab. Pada artikel ini mari kita belajar untuk memohon pada Sang Pencipta, kekasih hati kita agar kita selalu menerima karunia Taurat Tuhan, sebelum itu kita harus ingat bahwa kita adalah manusia berdosa yang telah diselamatkan. Sadarilah dan bertobatlah untuk kita bisa mempuyai kerinduan seperti Pemazmur, hanya berbahagia saat mengerti kebenaran Firman TUHAN.

Bila kita perhatikan konteks ayat 25-31, merupakan permohonan dari Pemazur. Menunjukan hubungan yang intim antara manusia dan Allah. Dan saya mengambil 2 Poin pada ayat-ayat ini Poin pertama, Permohonan yang mendesak yaitu dimampukan untuk hidup sesuai Firman Tuhan.

Poin kedua, Permohoman yang mendesak meminta untuk dikaruniakan Taurat Tuhan, agar mengerti setiap poin dalam Taurat.

(Untuk Poin Pertama Silahkan Anda Baca Pada Artikel BAGIAN 1 link dibagian akhir Artikel ini) Karena Artikel ini fokus pada poin 2

Permohonan yang mendesak

Mengapa saya mengambil kata “mendesak?” Karena Kekristenan hari-hari ini melupakan hal-hal yang mendesak dalam hidup mereka dan lebih memilih hal-hal fana yang sebenarnya tanpa menyembah Tuhan Yesus Allah sejati, kita bisa mendapatkan hal itu.

Maka sadarilah dan bacalah Alkitab sebagai hubungan pribadi bersama pribadi mulia, kudus dan penuh kasih. Sehingga Anda sadar bahwa bukan itu (hal-hal fana, harta dan lain-lain yang bukan Injil sejati) tapi Yesuslah tujuan kehidupan. Taurat adalah Yesus. Firman Tuhan adalah Yesus.

Ketika kita disadarkan, bila Anda belum sadar berdoalah agar Roh Kudus menyadarkan Anda “30Aku telah memilih jalan kebenaran, telah menempatkan hukum-hukum-Mu di hadapanku.” Sehingga Anda mampu memilih jalan kebenaran yaitu Kristus, kehidupan yang hanya berpusat Pada Yesus. “Namun Aku hidup tetapi bukan lagi aku yang hidup melainkan Keristus yang hidup dalam aku,” (Galatia 2:20). Hal inilah yang akan menuntun kita pada doa-doa yang berpusat pada Yesus, yaitu doa yang merindukan karunia Taurat Allah. Hukum-hukum yang melindungi kita dari perbudakan dosa. Hidup dalam jalan ketulusan bukan dusta.

Kehidupan yang melimpah dalam Taurat Tuhan, jika Anda merasa tertekan saat membaca Taurat atau Akitab. Dan bukan hal yang membahagiakan, maka mintalah karunia Allah agar Roh Kudus yang memampukan  Anda berbahagia membaca, merenungkan, mencatat, dan menikmati Yesus di setiap waktu yang Anda sediakan bersama teks Alkitab.

Kita tidak akan mampu mengerti Firman jika bukan Roh Kudus yang menyatakan kekayaan Alkitab, dan membuat hati kita menyala semakin semangat untuk mempelajari Pribadi mulia yang mau mati di kayu salib untuk Anda dan saya. (inilah kebutuhan mendesak kita, sadarilah dan doakanlah sebelum Anda mengabarkan Injil.)

Perlindungan Tuhan nyata bagi kita, ketika kita sungguh-sungguh mematikan keinginan daging. Kiranya Roh Kudus memampukan kita. Dan kematian untuk melakukan dosa, kecintaan kita pada dunia lenyap, dengan penuh sukacita kita akan berkata, “31Aku telah berpaut pada peringatan-peringatan-Mu, ya TUHAN, janganlah membuat aku malu.  Aku akan mengikuti petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab Engkau melapangkan hatiku.” Yesuslah tujuan hidup kita, Ia mati seolah-olah Ia berdosa agar kita, Anda, dan saya sang pendosa besar hidup dalam Dia yang suci dan mulia, kita dibenarkan. Dan dimampukan untuk mematikan keinginan dosa dan hanya ingin karunia Taurat Tuhan semakin intim bersama Allah. Injil dikabarkan bagi orang-orang sekitar Anda saat ini.

Baca Juga :

Kira-Nya Roh Kudus memampukan Anda untuk meninggalkan kehidupan yang mencintai dan sesuai standar dunia, menuju kehidupan yang mati bersama Kristus lalu hidup tersembunyi dalam Dia, damai sejahtra atas Anda. AMIN





Definisi Elohim
Definisi Elohim Dalam Kekristenan Injil haruslah menjadi berita utama yang dikabarkan. Bukan motivasi kosong yang mengajak manusia semakin mencintai dunia ini lalu menyembah berhala, memuliakan benda fana. Dan bagaimana Injil menjadi gaya hidup dan mendorong kita untuk tidak menjadi pemalas tetapi semakin improve diri kita sehingga menjadi berkat bagi sesama, Injil tersampaikan, dan Allah saja dimuliakan.

Posting Komentar untuk " BAGIAN 2, Hidupkanlah Aku Sesuai Firman-Mu dan Karuniakan Taurat-Mu (Mazmur 119:25-31)"