Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mati bagi diri sendiri



 
Lukas 9:23
Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari 1 dan mengikut Aku. Yesus berkata kepada mereka semua, “Jika seseorang ingin mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya sendiri, dan memikul salibnya setiap hari, dan mengikuti Aku.

Saya ingin Anda berpikir dan merenungkan lagi dasar dari murid sejati dan hal paling utama bila Anda seorang Kristen sejak lahir. 

Ini bukan untuk tingkat Kristen tertentu. Ini untuk siapa saja yang menyebut diri mereka pengikut Yesus. Jadi ini adalah pengantar apa artinya mengikuti-Nya. 

Perhatikan ini, setiap hari mati atas diri sendiri itu adalah menyangkal diri, “Hidupku bukan aku lagi Kristus hidup dalam aku. Berarti tujuan Yesus adalah tujuanku, tujuan alamiku yang berdosa aku tinggalkan. Ini adalah pelajaran yang berkelanjutan tentang apa artinya mengikuti Yesus.
 
Implikasinya di sini sangat besar, untuk datang kepada iman kepada Yesus. Bagi siapa pun yang percaya kepada Yesus berarti menyangkal diri sendiri, mati untuk diri sendiri, memikul salib Anda, untuk mengakui dosa Anda di hadapan Allah, untuk berbalik dari dosa Anda dan bukan hanya dosa Anda. Dan dari diri Anda sendiri yang mencintai dosa. Inilah dasar menikmati Allah setiap hari.

Agung Raditia
Agung Raditia Sangat penting bagi kita, bukan lagi kita yang mendefinisikan diri kita maupun orang lain tetapi Dia Allah sendiri yang sudah menebus kita yang harus mendefinisikan diri kita

Posting Komentar untuk "Mati bagi diri sendiri"