Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yohanes 15:7 | Doa yang Selaras Dengan Rencana Allah Yaitu Memuliakan Allah

Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Selama ini mungkin kita berdoa tidak memuliakan Allah dan hal yang kita inginkan bukan untuk kemuliaan Allah tetapi untuk memuaskan kita.

Maka bertobatlah, Doa sejati dari Kristen sejati selalu berfokus pada pujian penyembahan kepada Allah dan pertobatan dan yang terpenting permohonan untuk berbuah dan buah itu memuliakan Allah.

Begitu sering ayat di atas disalah mengerti, karena hanya menafsirkan ayat itu tanpa melihat konteks dan tidak mencari, konteks kata, “apa saja.” yang Yesus maksudkan itu. 

Mari kita renungkan ayat ini lebih dalam, bahwa yang Yesus maksudkan adalah meminta orang untuk Anda kasihi dan Anda meminta Roh Kudus untuk memampukan Anda mengasihi orang tersebut, inilah murid sejati.

Bapa dimuliakan, karena Anda berbuah. Buah yang seperti apa? Yaitu mengasihi sesama dan  Allah dimuliakan. Renungkan ayat-ayat ini yang adalah koteks dari Yoh. 15:7.
Yohanes 13:34-35 Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi. "
Salah satu cara kita memuliakan Allah adalah mengasihi sesama atas dasar kita, sudah dikasihi Yesus, dan Berdoa agar Injil dikabarkan terus menerus.
Yohanes 14:14-16. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya." "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
Jadi, yang harus kita minta adalah perintah Yesus. karena kita mengasihi Yesus maka kita akan menuruti perintah-Nya. Minta apa saja yang menjadi kehendak kita, selaras dengan kehendak Allah.
 
Kehendak Allah jelas. Agar kita mengasihi dan mengabarkan Injil. Menikmati Yesus setiap saat. Semakin serupa Yesus. berjuang meninggalkan kecenderungan berdosa kita. dan doa-doa alami kita yang berdosa harus kita tinggalkan. Kiranya Allah memampukan kita. AMIN

Agung Raditia
Agung Raditia Sangat penting bagi kita, bukan lagi kita yang mendefinisikan diri kita maupun orang lain tetapi Dia Allah sendiri yang sudah menebus kita yang harus mendefinisikan diri kita

Posting Komentar untuk "Yohanes 15:7 | Doa yang Selaras Dengan Rencana Allah Yaitu Memuliakan Allah"