Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Roma 3:23 | Keindahan Injil Atau Kabar Baik Keselamatan Bagi Manusia

Keindahan Injil, Ketika Injil Berita Keselamatan Mengubahkan

Injil adalah berita sukacita atau kabar baik yang harus di dengar oleh semua orang.  Kehidupan kita ketika belum mendengar akan berita sukacita itu. Kita begitu buta bahkan kehidupan kita dibentuk oleh berita-berita yang lain yang mengajarkan kita untuk berpusat pada diri sendiri.

kekuatan kita, kemampuan pribadi kita yang lebih tragis kehidupan kita diukur oleh ukuran dunia. Akan membawa kita kepada kematian kekal. Syukur kepada Allah berita sukacita itu mengajarkan kita untuk tidak berpusat pada diri sendiri tetapi pada Kristus dan Roh Kudus memampukan kita untuk bergantung pada-Nya bukan pada kekuatan pribadi kita.  Berita sukacita itu yaitu Kristus yang menyelamatkan kita dan Ia pula yang memampukan kita. 

Injil adalah Yesus Kristus.Injil adalah berita sukacita yang mengajarkan, mengingatkan kita.

Roma 3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.

Bahwa kita telah berdosa di hadapan Allah, dan kematian kekal menanti kita semua. Tetapi syukur kepada Allah Yesus Kristus yang dalam kemahakuasaanNya rela merendahkan diri untuk menggantikan posisi kita.

Allah memiliki kerinduan agar setiap orang mengenal-Nya. Tetapi tidak ada yang bisa mengenal-Nya, karena kasih-Nya Ia mengaruniakan Yesus Kristus untuk menjadi jalan pendamai anatar manusia dan Allah dengan cara Yesus ditimpakan hukuman dosa kita.

Yohanes 3:16 TB. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya b kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Ia yang begitu kudus, suci tak bercacat rela datang ke dunia untuk menyelamatkan kita. Kehidupan saya dibenarkan oleh Yesus Kristus, bukan  ketaatan saya. 

Satu-satunya cara agar mengenal Dia dan mencintai Dia yaitu  mengairi batin kita dengan firman-Nya dari hari ke hari, sebagai amunisi untuk berjuang melawan dosa-dosa yang sudah tertanam dalam diri kita, kecenderungan kita yang suka berbuat dosa bahkan sangat mencintai dosa.

Hari-hari ini mari kita mencari pengertian yang baru setiap hari melalui apa yang kita kerjakan.  Begitu sering membandingkan kehidupan Anda dengan orang lain, bahkan Anda merasa kita lebih hebat, dan dosa-dosa terselubung lainnya. Maka sangat perlu Yesus hadir dalam bidang kehidupan Anda agar pengertian baru itu semakin nyata mengubahkan hati Anda. 

Pengertian baru itu mengajarkan Anda untuk melihat diri Anda di dalam Yesus, ketika Anda melihat diri Anda di dalam Yesus. Anda akan mendapati bahwa begitu tak layak, najis, kotor tidak suci dan tidak ada yang harus Anda banggakan.  

Semua karna Karunia Allah dalam Kristus. Jadi tidak ada yang perlu Anda banggakan. Yang harus Anda banggakan adalah Kristus.   Amsal 8:13 TB. Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat.
 
Saya berdoa kiranya keindahan Injil mengubahkan Anda yang pada dasarnya menyukai dosa. Tetapi saat memandang betapa indah-Nya Injil yang adalah pribadi Yesus Anda benar-benar meninggalkan dosa yang telah memperbudak Anda. AMIN
Agung Raditia
Agung Raditia Sangat penting bagi kita, bukan lagi kita yang mendefinisikan diri kita maupun orang lain tetapi Dia Allah sendiri yang sudah menebus kita yang harus mendefinisikan diri kita