Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amsal 1: 1-4 | Awal dari kehidupan bermakna adalah mempunyai hikmat


Amsal 1: 1-4 | Awal dari kehidupan bermakna adalah mempunyai hikmat


Ketika kehidupan menuntut kita untuk terus melangkah apapun yang terjadi. Dari sini kita tahu bahwa kehidupan harus bermakna, setiap lelah yang kita rasakan akan terbayar bila kita mempuyai hikmat. Tanpa hikmat sia-sialah langkah kita, semuanya sia-sia bila kita melangkah hanya sekedar melangkah. Binatang di hutan juga melangkah. 

Apakah mereka mengerti makna kehidupan mereka. Tentu tidak mereka bergerak karena harus makan, jadi manusia yang tidak mempunyai makna hidup dan berguna bagi sesama adalah. Silahkan Anda jawab!

Makna sejati dalam kehidupan hanya akan Anda dapatkan dari Yesus. Dialah manusia yang mempuyai hikmat sejati itu. Dialah guru sejati, Dialah sahabat sejati, dan Dialah Tuhan kita. 

Dosa adalah akar dari segala kebodohan umat manusia. Maka dosa harus kita kalahkan. Tetapi kita tidak mempunyai kuasa sebab dosa telah menguasai kita. 

Maka kita dicintai oleh Allah karena Allah mengasihi kita, Dia tahu bahwa kita budak dosa. Maka hikmat sejati adalah Yesus menebus kita membebaskan kita dari rantai dosa dan kita adalah orang merdeka dan bebas untuk mempuyai hikmat dan memaknai kehidupan ini. Sesuai rancangan Allah bagi kita.

Amsal 1:1-41 TB. Amsal-amsal Salomo bin Daud, raja Israel, 2untuk mengetahui hikmat dan didikan, untuk mengerti kata-kata yang bermakna, 3untuk menerima didikan yang menjadikan pandai, serta kebenaran, keadilan dan kejujuran, 4untuk memberikan kecerdasan kepada orang yang tak berpengalaman, dan pengetahuan serta kebijaksanaan kepada orang muda—
Pertobatan sejati akan menuntun kita pada hikmat sejati hidup dalam Yesus.

Memikul salib, menyangkal diri, dan mengikut Yesus, Kitab Amsal adalah kitab yang ditulis oleh raja Israel paling berhikmat, belajarlah darinya! Dengan cara membaca Amsal sampai selesai. Setiap perkataannya akan membuatmu tercengan dan merasa pandai. Karena semua hikmat tercantum didalamnya.


Galatia 2:20 TB. Namun aku hidup tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Saya berdoa kiranya hikmat sejati teus hidup dalam Anda. AMIN
Agung Raditia
Agung Raditia Sangat penting bagi kita, bukan lagi kita yang mendefinisikan diri kita maupun orang lain tetapi Dia Allah sendiri yang sudah menebus kita yang harus mendefinisikan diri kita

Posting Komentar untuk "Amsal 1: 1-4 | Awal dari kehidupan bermakna adalah mempunyai hikmat"