Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inisiatif ELOHIM maka setiap ciptaan unik, (Kejadian 1:1)

Inisiatif ELOHIM Maka Setiap Ciptaan Unik

Ketika bumi masih kosong dan Roh Allah Sang Inisiator utama


Inisiatif Elohim, Allah Sang pancipta dengan segala hikmat-Nya, pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi, mari kita berimajinasi sejenak dan imajinasi kita membawa kita untuk memuliakan Allah.

Mulai dari para binatang yang beragam burung yang indah dengan suara yang beragam, pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi, segala jenis burung itu ada dalam pikiran Allah, Dia yang mengatur semuanya. Suara burung candrawasih seperti ini dengan bulu yang indah, dalam pikiran-Nya suara dari burung merak seperti ini dengan keindahannya, Allah dalam pikiran-Nya membuat detail setiap ciptaan Ia menamakan kumpulan pertikel Oksigen atom hidrogen itu air, ia menamakan daratan yang menonjol itu gunung, dalam pikirannya Ia menamakan ini mangga, ini rambutan, ini ada durinya dengan bau yang khas namanya durian.

Ia menamakan ikan yang besar itu paus dengan suaranya yang tidak sama dengan yang lain, Ia membuat arus sungai mengalir ke hilir dan dalam pikiran-Nya hilir adalah mana kemana air sungai mengalir, saat di kaki gunung berlubang dan berbatu dalam pikirannya Aku akan namakan ini gua, tanah yang keras dan berlumpur warna hitam Aku akan namakan ini tanah liat. Sesuatu yang keras di air sungai dan di atas tanah ini Aku namakan batu.

Essay saya akan sangat panjang apabila saya menyebutkan satu persatu setiap detail yang sudah tercipta ini adalah oleh karena pikiran Allah yang tidak terbatas. Pada akhirnya dalam pikiran-Nya ketika Ia tahu bahwa manusia gambar-Nya akan memberontak keindahan dunia rusak. Tatanan Allah menjadi terbalik, manusia yang seharusnya berkuasa kini dikuasai oleh ciptaan yang diciptakan untuk memuji Allah manusia malah memuji ciptaan, Ia berpikir akan menjadi manusia ya, Dia melakukannya dan mati di kayu salib untuk menebus dengan darah yang mahal gambar-Nya. Keindahan yang sudah rusak hanya dapat kita lihat dalam Yesus, Yesus adalah kesempurnaan tanpa dosa dan Yesus ini yang sebenarnya yang manusia inginkan dalam hati paling dalam, kekudusan adalah pencarian manusia.

Segala pujian hanya bagi Allah Tuhan Yesus yang sudah mengasihi dan menebus, ya hanya kemuliaan hanya bagi-Mu Allah.

Kiranya anda yang membaca tulisan saya ini dapat melihat kemuliaan Allah lebih dalam lagi sehingga anda dengan tenang berdoa untuk memuji Dia dengan penuh semangat dan setiap pujian anda berpusat pada Yesus keindahan salib-Nya.

Pujilah TUHAN hai jiwaku, Dialah Penebusku, biarkah jiwaku selalu menginginkan Yesus, Pujilah Dia wahai jiwaku.

Agung Raditia
Agung Raditia Sangat penting bagi kita, bukan lagi kita yang mendefinisikan diri kita maupun orang lain tetapi Dia Allah sendiri yang sudah menebus kita yang harus mendefinisikan diri kita